Stick Kebab Frozen Simple Food Product, Langsung Punya Usaha

Posted on Updated on

usaha kebab modal 500 ribuBermula dari keinginan istri saya untuk mulai berwirausaha kami memilih franchise Burger EDAM dan alhamdulillah tutup sebelum genap setahun. Saat sedang jobless seorang sahabat datang menawarkan dana untuk memulai usaha kembali dan kami memilih KEBAB ala Turki, oulet pertama brand ASIAN KEBAB mulai beroperasi pada 04 Oktober ( 2 Ramadhan) 2005 di Sektor 1 Bintaro Jaya, Jakarta Selatan dan di penghujung 2006 sepakat kami tutup karena belum mampu menutupi biaya operasional.

Pada awal 2007 sahabat SMP, yang sudah menjadi pengusaha, datang menawarkan kerja sama untuk membuka Kedai Kebab, karena melihat besarnya animo pengunjung stand Kebab pada Pameran Franchise 2006.

Alhamdulillah pada Januari 2007, Kedai SHEIK BURGER & KEBAB di Karang Tengah Lebak Bulus mulai beroperasi, namun karena perbedaan VISI & MISI  kerjasama harus di akhiri sebelum genap setahun dan kami sekeluarga sepakat tetap melanjutkan usaha ini, suka duka silih berganti menghampiri kami, yang berimbas pada ‘lenyapnya’ rumah & tanah kami di Melati Mas Serpong demi mempertahankan eksistensi usaha ( yang pada masa itu kami anggap musibah alhamdulillah di kemudian hari kami syukuri karena itulah cara indah Allah SWT membedakan ‘debu’ RIBA dari kami sekeluarga).

Pada akhir 2009 melalui voting bersama istri dan 2 anak di sepakati saya resign sebagai karyawan ASTRO TV dan lebih fokus menjalankan usaha Kebab ini dan sepanjang 2010 itulah di mulai ‘petualangan’ kami melakukan strategi jemput bola dengan mengikuti Pameran / Bazaar / Catering / buka outlet di teras Indomart dll.

Untung dan rugi juga datang silih berganti hingga memasuki pertengahan 2011 satu persatu karyawan pergi, alhamdulillah kami sekeluarga tetap istiqomah dengan komitmen bahwa ‘Brand Sheik Kebab harus tetap Berkibar’ lalu istri saya bertugas di outlet Kebab dan saya bertugas di Gerobak Mie Ayam, saat itu kami merasa apapun yg kami lakukan lebih banyak gagalnya tapi alhamdulillah kami sekeluarga tetap yakin dengan janji Allah SWT kepada hambaNYA yg istiqomah dalam ” DO’A / IKHTIAR / TAWAKAL ” .

Sampai suatu saat istri dan anak saya selalu bertanya “…apalagi yg harus kita lakukan…” akhirnya saya menemui beberapa sahabat untuk menawarkan Proposal Usaha Sheik Kebab dan alhamdulillah saya kembali dipertemukan dengan sahabat lama dan setelah kami berbincang +/- 30 menit, Beliau sahabat saya ini berucap “…gua lihat selama ini elo istiqomah dengan Kebab…oke gua join…” insya Allah itulah bukti bahwa apabila ‘Sang Maha Pembolak-balik Hati Manusia & Sang Maha Berkehendak’ sudah berkenan tidak ada yang mustahil.

Februari 2012 PT Syams Kautsar resmi berdiri dan karena kesibukannya sahabat tersebut menyerahkan amanah untuk memegang kendali penuh operasional usaha ini, lalu dimulailah babak baru usaha ini dengan semua peluang dan tantangannya. ‘Sang Kawan Lama’ (sang jatuh bangun) kembali menghampiri kami, cita-cita kami ingin mem-Franchise-kan brand Sheik Kebab, akhirnya mempertemukan kami dengan salah satu Sheik Kebab Lovers.

Dengan proses yang cukup kilat alhamdulillah April 2013 dimulailah operational outlet mitra pertama (dan seiring berjalannya waktu kami putuskan menjadi yang terakhir) di Gedung Binasentra Bidakara yang alhamdulillah sampai hari ini Allah SWT masih menjadikannya sebagai ‘pintu rizkiNYA’  untuk kami.

Selain di Binasentra Bidakara kami juga ada outlet di Kepoka Gedung Hijau Arkadia TB. Simatupang dan di pusat operasional Kedai di Jl. Sultan Iskandar Muda / Jl. Praja Dalam E-58, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menyikapi kelesuan ekonomi yang kami rasakan sejak 2014 kami mulai mempersiapkan kembali varian Stick Kebab Frozen yang sejatinya sudah dimulai sejak 2013 dan alhamdulillah akhirnya dapat di lauching brand STICK KEBAB FROZEN, sebagai 2nd brand kami khusus untuk produk-produk frozen, kira-kira 1 bulan sebelum Bimtek Frozenfood yang mempertemukan saya dengan pribadi-pribadi luar biasa hebat di grup ini, komunitas frozenfood indonesia.

Setelah menjalani bisnis Kebab selama 10 tahun terakhir ini, kami ingin berbagi kepada siapapun yang ingin mulai membangun kemandirian hidupnya melalui usaha di bidang kuliner – khususnya menu Kebab, stick kebab frozen.

Saat ini kami sedang dalam gairah yang tinggi untuk mempromosikan dan menawarkan 3 Paket Usaha Stick Kebab Frozen.

tejo stick kebab dan keluargaAlhamdulillah putra sulung kami Allah SWT perkenankan untuk terlibat sejak setahun lalu dan sejak di wisuda pada September 2015 lalu tekadnya semakin bulat untuk menjadi wirausahawan dengan mengembangkan apa yang telah kami pilih bersama pada 6 tahun silam dibarengi dengan keyakinan bahwa usaha ini bisa menjadi jalan untuk meraih rizki dunia dan akhirat….Insya Allah.

Oh ya… ada pengalaman buruk sewaktu melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.  Kebetulan usahanya sama, masih dalam urusan kebab juga.  Saya tergiur karena melihat franchis kebab yang waktu itu jadi primadona.  Seperti halnya pebisnis lain, saya pun pernah “ditusuk” dari belakang.  Saya hanya bisa ber Tawakkal kepada Allah SWT menerima ini semua.

Hikmah yg saya dapat:
1.  Tidak ada cara instant utk berhasil dlm bisnis
2. Nikmati proses jatuh bangunnya karena hikmah dibalik peristiwa itulah yg akan membentuk kita menjadi pribadi seperti apa kelak.
3. Istiqomah dalam berkomitmen terhadap produk kita / team kita / rekanan kita / suplier kita / pelanggan kita, bangunlah semangat untuk berkembang & maju bersama.
4. Berbisnis adalah pembuktian diri kita kpd Allah SWT bahwa kita benar percaya bahwa ” Rizki kita ada di tanganNYA”.
5. Kita hanya di perintahkan untuk : Do’a => Ikhtiar => Tawakal, sedangkan apapun hasilnya adalah hak prerogatif Allah SWT, jika yg sedikit kita syukuri insya Allah akan di tambah.
6. Tajirun ( Pedagang) yg baik insya allah tempatnya di Surga.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s