Frozener pada stand UKM Berjaya di Pasar Ummat Botani Square

Posted on Updated on

warta frozeners.  Pada tanggal 15 – 21 februari 2016 di mall Botani Square Bogor, beberapa frozeners ikut memeriahkan PASAR UMMAT yang diselenggarakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) dan Ummah Market (UMMAR).

pasar ummat botano squareMall Botani Square yang meriah baik itu di saat week days ataupun week ends membuat suasana Pasar Ummat penuh dengan hilir mudik pengunjung yang hadir, baik itu yang berbelanja ataupun yang sekadar melihat-lihat “pasar di dalam mall”.

Dengan mengusung tema “Saatnya pengusaha Muslim Menunjukkan Eksistensi di Tengah Ummat, kami para frozeners dari Komunitas Frozenfood Indonesia tidak ketinggalan ikut serta dalam bazaar bergabung dengan UKM lainnya sebagai UKM BERJAYA.

Beberapa diantara member frozeners yang ikut bazaar yaitu  Agung Takso semar, Meidy basotalas seafood, Risa Utami bandeng pesona rasa, Asih pempek pejabat, Nisa risollaku, Dessy Bollen Putri, Diah hanami cake, Lely ayam kodok, dan Dilli Sanusi bandeng presto silih berganti menjaga stand UKM Berjaya.

Berikut suasana pasar Ummat yang berhasil direkam oleh team redaksi frozener.com pada liputan langsung selama 7 hari kegiatan tersebut.

talk show pasar ummatSuasana talk show yang menjadi salah satu daya tarik pasar ummat.  Selain itu ada juga Edutainment yg diisi oleh lomba menarik dan aktivitas menarik lainnya bersama keluarga. Termasuk sharing #HijrahBisnis oleh figur-figur islami populer

suasana pasa ummat 2Tak ketinggalan, pengusaha muslim yang bergerak di fashion ikut memeriahkan pasar ummat.  Karena umumnya yang suka fashion itu adalah kaum perempuan, maka tak heran produk jilbab dan baju gamis mendominasi banyak stand di pasar ummat tersebut.

suasana pasar Ummat botaniBeberapa pengunjung yang sedang bertransaksi dan hanya sekadar melihat-lihat pun terekam oleh kamera, pada hari minggu pukul 13.00 WIB.

gimmick bunga pasar ummatAda hal unik pada hari terakhir bazaar di pasar Ummat mall Botani Square Bogor.  Putri ibu Ambar yang sedang mengadakan pernikahan memiliki stok bunga yang cukup banyak sehingga sebagian dibawa ke stand UKM Berjaya.  Bunga ini dimanfaatkan oleh frozeners sebagai gimmick untuk memancing penjualan.

Gimmick bunga ini ternyata cukup efektif untuk dilakukan, karena berdasarkan pengamatan redaksi frozener.com ternyata ada juga yang tertarik dengan bunga rose beraneka warna.  Jadilah penjualan produk di bundling strategy dan menghasilkan sales yang lumayan.

icip-icip makanan frozenersRitual Icip-icip yang merupakan tradisi frozeners kali ini juga dilakukan oleh ibu Rina, salah satu frozeners produsen tahu bakso semarang inyaaakk.  Jadi selain ada SPG yang bertugas untuk menyebarkan sampel produk dan menjual produk, para owners pun tidak segan-segan turun langsung dengan sigap menyambut pembeli.

Menurut laporan langsung dari tekapeh, pak Agung Takso semar melaporkan bahwa penjualan takso semar pada hari kedua pun sudah menutupi cost sewa tempat urunan dengan beberapa teman UKM Bogor lainnya.  Kereeenn kan…

pak agung takso semarYou see…. ? perhatikan gaya juragan tahu bakso ini.  Tidak heran dengan gayanya yang khas  serta perawakan dan wajah yang sekilas mirip dengan bintang film Rano Karno, Pak Agung berhasil menggaet pembeli langsung untuk membeli produknya.  Beginilah entreprenuer sejati frozeners: tahu…tahu…. tahunya bu….

Dengan sedikit berguyon, beliau memplesetkan singkatan LGBT menjadi Lelaki Ganteng itu Berjualan Tahu. Hayooo….  yang merasa laki-laki jangan sungkan-sungkan berjualan tahu, biar ganteng dan disukai oleh Mertua, hehehe.

Ibu Yane dan pak AgungMantabs sekali jempolnya pak Agung.  Sampai-sampai ibu yane Bima Arya terjerumus ikut memamerkan tahu bakso semarnya.  Terlihat agak sedikit grogi gayanya pak Agung, permisah… Coba kita lihat gaya ibu Yane dengan kang Bima di bawah ini.

Ibu Yane dan Kang Bima promo risollakuGiliran risollaku, risol khas bogor yang rasanya membuat WOW para penikmat risol sedunia.  Demikian iklannya ibu Nisa, pemilik brand risollaku ini.  Keren kan….  Kang Bima ikut mempromosikan produk UKM Berjaya.  Terima kasih yaa Kang Bima Arya dan Ibu.  Selalu semangat menjadikan kota Bogor menjadi kota Halal terbaik di Indonesia.

Cesar menggendong risollakuPemirsah pasti tahu dengan wajah artis yang satu ini.  Yaa.. beliau adalah si Goyang Caisar, artis yang menggemparkan dunia perdangdutan dan entertaintment dengan goyang cesar di YKS.  Beliau sudah meninggalkan aktivitas glamournya dan saat ini sudah berkiprah di dunia muslim dan aktif di beberapa pengajian.  Lagi-lagi risollaku yang di tenteng.  Frozener yang lain pasti iri yaa, termasuk saya, hihihi..

Bima Arya dan Boss Tahu BaksoSupaya adil, kang Bima Arya juga berpose dengan Kang Agung.  Kayaknya fotonya maksain banget.  Untung kang Bima Arya baik hati dan tidak sombong. pak Agung pokoknya jadi man of the Pasar Ummat deh hari itu.

Oh yaa… kang Bima Arya ini keliling pasar ummat pada hari sabtu, 20 februari 2016.  Sontak suasana pasar ummat meriah dikunjungi oleh beliau dan istri.  Inilah bukti bahwa pemimpin muslim yang dicintai oleh warganya.  Tetap sehat dan semangat yaa kang Bima untuk mendukung UKM di Bogor.

frozeners beraksi di depan stand UKM BerjayaSetelah berhasil menggaet kang Bima Arya dan Istri serta Cesar si goyang YKS, frozeners berpose di depan stand UKM Berjaya.  Dari kiri ke kanan : pak Agung LGBT, Ibu Rina takso semar, dan Ibu Nisa risollaku.

lurah frozenersInilah resiko nya jadi “lurah” di komunitas frozenfood indonesia. Mau tidak mau harus mengunjungi membernya di sela-sela pekerjaannya sebagai peternak di kampung.  Jempol deh untuk frozeners yang ikutan bazaar di Botani Square. Dari kiri ke kanan : Agung, Zulham, Meidy, Rina.

memborong produk frozenersUdah niatan dari awal untuk membeli titipan Rahma, yaitu baso talas seafood yang original.  Juga tak lupa pempek pejabat dan risollaku.  Dijamin enak deh produknya frozeners.  Rugi kalo gak mampir ke stand UKM berjaya.  Hati Senang, Perut pun Kenyang.

UKM Berjaya dan Frozeners in actionLiputan redaksi frozener.com diakhiri dengan jepretan penutup, para frozeners dan UKM berjaya sambil memegang produknya masing-masing melemparkan senyumnya yang manis, semoga UKM Indonesia selalu berjaya di negerinya sendiri.

Sampai jumpa di liputan frozeners berikutnya.

salam frozeners,
Zulham Ariansyah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s