Rahasia Ikan Kerapu Sebagai Favorite Kuliner

Posted on Updated on

Ikan kerapu merupakan ikan yang menjadi favorit pecinta kuliner ikan dan menjadi salah satu menu yang diincar oleh pembeli. Salah satu jenis ikan kerapu yang paling diincar oleh pembeli adalah ikan kerapu macan (Epinephelus fuscoguttatus) dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi karena kandungan gizinya yang tinggi.

rahasia ikan kerapuIkan kerapu memiliki harga sekitar 110.00 – 130.000 di pasaran, hal ini setara dengan kualitas rasa dan gizinya saat tersedia di meja makan anda. Ikan kerapu sejatinya mudah di budidayakan karena daya hidupnya yang sangat survive atau tinggi. Namun saat ini masih banyak para produsen dan nelayan menggantungkan dari hasil tangkapan laut yang lama kelamaan akan semakin sedikit.

Dilihat dari luasnya laut Indonesia, pemerintah mendorong untuk banyak mengkonsumsi ikan sebagai makanan sehari-hari. Hal ini didasarkan pada harga daging di pasaran semakin tinggi dan untuk menyiasati itu konsumsi daging diarahkan pada ikan. Oleh sebab itu program makan ikan lebih di galakan untuk para konsumen di pasaran.

Menurut Mukadar (2007) kandungan gizi ikan kerapu macan memiliki kandungan energi 92 kkl; protein 19,8%; kalsium 27%; air 79,2%; lemak 1,02% dan kolesterol 37%. Kandungan gizi tersebut dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki metabolisme dalam tubuh kita dan memperbaiki sel dan jaringan yang rusak.  Selain itu memperbanyak konsumsi ikan membantu anda dalam meningkatkan kecerdasan terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Tingginya protein pada ikan sangat baik untuk memperbaiki sel dan jaringan yang rusak. Selain itu pertumbuhan sangat membantu pembentukan otot pada tubuh dan menghindari dari penyakit berbahaya. Pada ikan juga terdapat omega 3 yang sangat dicari-cari oleh para konsumen karena sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan otak.

Dengan letak geografis Indonesia yang sebagian besar lautan maka sudah semestinya konsumsi ikan kita cukup tinggi dibanding negara lain. Selain itu dengan banyak masyarakat mengonsumsi ikan kita dapat membantu para nelayan dengan meningkatkan ekonomi mereka. Sehingga kemakmuran para nelayan meningkat seiring meningkatnya konsumsi ikan salah satunya ikan kerapu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s